2012/02/13

(Anyer, 11 Febuari 2012)

Dear Bloggers…
Sudah lama sekali saya tidak membuat artikel entah berapa lama, kali ini saya hendak berbagi pengalaman saya kembali. Kali ini saya berkunjung ke daerah Cilegon Banten, bersama sama dengan beberapa keluarga dan sanak saudara. Rasanya senang sekali bisa berwisata kembali setelah beberapa waktu yang padat dan membuat hati ini jadi jenuh.
Ketika saya datang ketempat ini, saya tidak tahu apa yang mau saya perbuat disini, sepanjang mata memandang hanya warna biru kegelap gelapan di ikuti warna hijau yang cukup pekat dengan deburan suara gemuruh riuh yang sangat keras, tampak jelas sekali terdengar hembusan angin Siang itu menghantam deburan air yang menjadi ombak seakan akan pecah dan menyatu kembali. Awalnya saya sangat takut untuk mendekatinya, tapi saya memberanikan diri mendekati bibir pantai itu.

Tampak dari kejauhan sebuah speed boat menghampiri saya, dia menawarkan jasa keliling pantai, “berapa harga nya mas?’ Tanya saya. 150.000 aja murah meriah kok! Mau naik speed boat atau Banana boatNya?’ Tanya dia dengan wajah berseri seri.. “hmm, nanti aja deh mas!! Jawab saya dengan muka melas!! Kalau dipikir pikir mahal juga mending buat beli rokok atau makanan aja ‘hayal saya dengan tenang.

Tidak beberapa lama sekelompok anak anak, orang tua dan muda mudi bersama pasanganya tampak asyik mengabadikan moment tersebut dengan berfoto dan mulai bermain di pesisir pantai, terlihat dengan senangnya mereka bermain. Kemudian saya lekas membuka alas kaki dan mulai bergabung di dalam keceriaan itu, entah mengapa rasanya perasaan jenuh itu tiba tiba hilang begitu saja seperti angin yang berhembus sepoi sepoi, seperti itulah rasa hati saya. Lalu saya mencoba mulai berenang menuju sebuah bendera pembatas yang di ikat di sebatang ranting dan ditancapkan di sebuah batu karang. Dengan wajah berseri seri dan hati yang gembira saya memberanikan diri menaiki Batu karang itu.. serta berteriak kepada teman saya yang membawa sebuah kamera digital untuk mengabadikan moment itu di dalam foto, heheeehe…!

Tidak terasa Sinar sang surya mulai meredup di kejauhan sana, lekas saja saya mulai berenang ketepian, tetapi sebelum saya sempat ketepian. Rasa cemas kembali terbayang di pikiran ini, saat saya melihat kebawah, begitu gelapnya dan menyeramkan teringat film Shark g’tu deh..!hihihi. tiba tiba saja terlintas di dalam benak ini pemikiran bodo amat….! Lekas saja tanpa ragu saya mulai berenang ke tepian pantai. Setelah sampai di tepi pantai saya pun duduk terdiam sambil berpangku tangan dan melihat di kejauhan sana..terlihat sorotan lampu sebuah Mercusuar yang tampak sekali kali menyala di sebuah pulau yang mungkin jaraknya sangat jauh dari tempat saya berpijak, seakan akan seperti melambaikan tangan kepada saya saat itu.

Dengan hati yang mulai nyaman saya terus memandanginya, sambil menyantap hidangan penutup sore itu di iring iringi lantunan lantunan lagu lawas yang memukau hati ini. Kenangan ini tidak akan saya lupakan begitu saja betapa senang serta gembiranya hati ini kau buat, terima kasih banyak karena dirimu Aku terpukau akan kecantikanmu…. sampai jumpa lagi Anyer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar